Selasa, 21 April 2009

Canduang Tomatto (Pabrik Saos Tomat)

A. Nama Perusahaan

Pabrik saus tomat yang diusulkan ini akan diberi nama Candung Tomatto.

B. Sumber Raw Material

Pabrik saus tomat ini memiliki lahan pertanian tomat yang berada dekat perusahaan sehingga bahan baku untuk memproduksi saus tomat ini tersedia denagn cukup.

C. Ketersedian Tranportasi

Pertanian dan pabrik berada pada posisi yang strategis di kecamatan Canduang, Agam, Sumatera Barat. Letak perkebunan dan pabrik dekat dengan arus tranportasi, akan memudahkan bagi produsen, karena permaslahan tranportasi dapat diatasi. Setelah bahan baku diperoleh dari lahan pertanian, bisa lansung dibawa ke pabrik.

D. Proyek Long Range Objektif

Candung Tomatto tetap berkewajiban dan bertangung jawab kepa konsumen penyediaan dan kualitas saus tomat. Bahan beracun, tidak akan digunakan dan jika ada harus dibuang. Candung Tomatto harus menjadi nomor satu produk dan pemasok saus tomat yang tinggi di sumatera barat.

E. Modus dari Pembiayaan

Pembiayaan kan datang dari saham pemegang saham Candung Tomatto. Jika seandainya saham tidak dapat memenuhi kebutuha pembiayan, akan dilakukan peminjaman ke bank yang akan memberikan hasil yang maksimal. Da kewajiban pinjaman dibayar dari penghasilah saus tomat.

F. Penelitian Pasar

Secara geografis, Canduang berada di kaki gunung Merapi dan tidak jauh dari pinggiran kota Bukittinggi. Produk yang telah selesai diproduksi dapat didistribusikan ke daerah-daerah yang menjadi pusat perdagangan, sperti kota Bukittinggi sendiri, salah satu kota transit terkemuka di Sumatera Barat. Dan permintaan pasar yang cukup tinggi akan memberikan keuntungan tersendiri bagi perusahan.

G. Analisis Pasar Permintaan dan Pasokan

Saus tomat merupakan salah satu komoditas utama masyarakat, walaupun tidak termasuk sembilan bahan pokok, saus tomat sangat dibutuhkan sebagai pelengkap dalam menikmati bakso, pangsit dan lain sebagainya. Pembangunan pabrik saus tomat ini akan sangat membantu masyarakat kota Bukittinggi dan sekitarnya dan juga perekonomian negara pada umumnya. Pabrik ini akan meningkatkan pasokan saus tomat di pasar, sehingga mengurangi impor saus tomat dari luar sumatera.

H. Pasar dan Strategi Pemasaran

Jaringan usaha harus diperluas agar distribusi prodk dapat berjalan lancar. Produsen mampu membangun link dengan mitra kerja yang dapat menyokong distribusi saus tomat ke pasar. Juga jelas pembagian antara produsen dengan mitra kerja atau distributor ersebut.

I. Skala dan Volume

Penerimaan bahan baku pasokan kondisi pasar potensial dan rekayasa harus dipertimbangkan. Akan ada baris yang mewakili produksi 846.672 ton per unit. Output dari tanaman akan tergantung pada kondisi produksi.

J. Pemasaran dan Opersional

Struktur umum kerangka pasar dengan cara menjual melalui tranportasi darat, pembiayaan dan semua aspek pemasaran komersial yang keluar di dalam kerangka umum. Fungs ini dudah jarang dijelaskan kecuali oleh dan untuk spesialis yang bersangkutan dengan mereka. Meraka adalah link penting namun menyediakan pelanggan dengan yang merak inginkan dan industry saus tomat dengan pendapatan mereka.

Yang berhasil menjual produk yang pada akhirnya menentukan kesejahteraan setiap orang di industry jika tidak berhasil menjual semua upaya para petani, dan kesiapan millers dengan karyawan dan sebagian besar bisnis yang bersih dan layanan mereka akan menderita.

K. Pasar Distribusi

Harga

Harga yang ditetapkan harus mengikuti harga pasar dan praktek yang pada gilirannya akan ditentukan oleh kekuatan-kekuatan dari permintaan dan penawaran, namun karena ketidak pstian saus tomat selama periode start up, harga beberapa konsensi harus dilakukan untuk menarik pasar. Jadi saran yang sampai 30% dari penurunan harga pasar yang dibentuk akan terpengaruh pada tahun pertama keluaran.

Survey

Hampir setiap seorang mengkonsumsi saus tomat setiap hari, tetapi diasumsikan saus tomat yang lain adalah pusat mungkin sesuai dengan jenis tomat, karena hal ini akan menfasilitasi tranportasi tomat dengan kurang rolling stock dn biaya tetap lainnya untk depertemen mereka. Selain itu, mudah pasokan tomat, sehinga diperlukan untuk pengashan ekonomis, akan aman untuk pabrik

Arah angin yang berlaku dan akses ke pabrik dan tempat tinggal harus dipastikan untuk menghindari debu, au, asab, dan bau sampah yang terjadi di salah arah. Sehat lingkungan penting karena karyawan. Berdiri dan keburukan air tidak boleh dekat pabrik.

L. Kajian Teknis

Layanan yang ditawarkan

Situs yang diusulkan tanaman di candung, Agam. Menawarkan banyak pasokan air dan listrik. Situs menyediakan pasokan air yang cukuo untuk pertumbuhan tomat dan sangat baik untuk produksi saus tomat. Hal ini juga menawarkan cukup persedian buruh, yang dianggaplebih penting dari factor lainnya, terutama apabila tenaga kerja terampil dan mahir diperlukan.

M. Tenaga Kerja

Keterampilan yang diperlukan

Perusahaan akan mempekerjakan putra daerah yang berkompeten dalam tomat manufaktur. Buruh dekat situs perusahaan dan lebih baik lagi kepada karyawan untuk memastikan keadan siap dan dapat melaksanakan kerja lembur apabila diperlukan. Alasan lain yang penting adalah bahwa orang-orang yang dekat daru tempat akan mudah dengan kenyamanan tranportasi sejak perusahaan keci, kerja paksa akan dibutuh dari kota itu sendiri atau sekitarnya. Perusahaan di sisi lain ka menberikan jaminan kepada pekerja seperti kondisi kerja yang baik, fasilitas yang kodusif untuk pemeliharaan kesehatan mereka, insentif dan berbagai manfaat lainnya yang diperlukan oleh tenaga kerja, plus manfaat yang diberikan perusahaan itu sendiri.

N. Lokasi Proyek

Kecamatan candung, kabupaten agam , adalah pilihan terbaik dari semua wilayah pertanian tomat di sumater barat. Karena banyak pasokan, tenaga kerja tidak akan sulit untuk dicapai karena sebagian besar perantau cukup keras dan rajin. Alasan lainnya adalah karena ketersedian bahan baku dan kondisi baik. Perusahan yang kan didikan dekat jalan raya nasional yang akan menghubungkan transportasi produk selesai keseberang provinsi tentunya.

O. Pembuangan Sampah

Berbagai bahan limbah yang dihasilkan oleh industry munkin umumnya diklasifikasikan sebagai solid, gas atau cair. Limbah padat yang berhubungan lansung dengan polusi keras gas cair ke udara dan air, meskipun semua telah digabungkan dan saling terhadap polusi.

Metode pembuangan limbah

1. Hilangkan dari sumber. Pada pendekatan pertama untuk pembuangan limbah masalah memerlukan perhatian yang seksama dari sumber polusi

2. Pemulihan limbah produksi

3. Mengatur bagaimana agar sesuai pengenceran

4. Alihkan ke sampah lainnya.

5. Limbah perwatan

P. Studi Manajemen

Untuk periode pra operasi

Selama periode pra operasi, pemegang saham yang bertanggung jawab untuk menangani beberapa lembaga pemerintah dan swasta untuk memastikan dokumen yang diperlukan dalam menangani dan pembiayaan lembaga keuangan untuk kebutuhan proyek. ini ditangani oleh satu orang untuk melakukan negosiasi untuk pembangunan pemasok bahan. Dan disewa oleh perusahaan kontruksi dan pengawasan yang akan diintegrasikan dengan beberapa kontrak. Konsultan kan disewa juga untuk menjamin keselamatan

Selama masa operasi, pemegang saham yang menangani tombol posisi di dalam perusahan. Usaha yang teroganisir dan dengan menyertakan msing-masing saham.

Dewan direksi

- Ketua dewan

- Anggota

- Anggota

- Anggota

- Pemeliharaan dan Bahan Direktur

- Perusahan Akuntan

- Direktur Penjualan

- Direktur Operasi

Q. Studi Keuangan

Industry ini memerlukan modal besar, pemegang saham yang harus menyediakan modal yang diperlukan untuk pembentukan seluruh bisnis. Dana akan diberikan untk pembelian peralatan yang diperlukan dan bahan-bahan yang diperlukan untuk pembangunan gedung serta pembebasan tanah.

Biaya peralatan lebih kurang Rp 3.000.000.000,-. Konstruksi bangunan kira-kira Rp 1.000.000.000,-. Pembebasan tanah butuh biaya Rp 3.000.000.000,-. Jadi pemegang saham harus menyediakan modal Rp. 7.000.000.000,-.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar